Senin, 25 Juli 2011

TIPS MUDAH MENGHAPUS VIRUS DI FLASHDISK TANPA ANTIVIRUS


Hai kamu-kamu yang flashdisknya sering kena virus saya punya solusi yang cepat dan tepat untuk membersihkannya. Sebelum itu lebih baik kalo kita belajar sedikit tentang penyebaran virus. Virus yang biasanya menyebar ke flash disk itu biasanya lewat perantara autorun. Ketika autorunnya jalan maka virus dengan cepat akan menduplikasi dirinya ke flashdisk dan siap untuk menginfeksi kompi lainnya. Serem banget ya...

Ok! kalo kamu sadar flashdiskmu ada virusnya lebih baik kamu proteksi dulu komputermu dengan mematikan sistem autorun yang ada di kompi anda. Caranya:
1. Klik Start > Run
2. Kemudian ketik gpedit.msc ......tunggu sampai ada tampilan “Group Policy” muncul
3. Disebelah sebelah kiri ada menu-menu (menu three view) seperti dibawah ini :
Local Computer Policy
-----Computer Configuration
---------- Software Settings
----------Windows Settings
----------Administrative Templates
-----User Configuration
----------Software Settings
----------Windows Settings
----------Administrative Templates
4. Pada sub menu Computer Configuration klik Administrative Templates > System
5. Cari dan klik “Turn off autoplay” 6. Setelah Tampilan Turn off autoplay Properties nya muncul klik “Enable” ini untuk mengaktifkan nya.
7. Pilih salah satu menu yang ada pada “Turn off autoplay on :” “All drives” atau “CD-ROM Drives”
8. Mematikan Auto Run pada “Computer Configuration” sudah selesai, sekarang pada “User Configuraton” langkah2 nya sama, ikuti saja langkah dari nomor 4 – 7 selesai deh
(cara2nya ini saya copas ya dari blog lain)

Setelah kamu mematikan sistem autorun kamu bisa mencolokan flashdiskmu ke port yg sudah disediakan. Ehh...jangan senang dulu, virus masih tetap ada di flashdiskmu. Jadi jangan pernah membuka My Computer, My Document ataupun yang sejenis itu. Setelah kamu mencolokan flashdiskmu langsung pilih menu Start-->Run-->ketik cmd. Maka akan muncul program command prompt. Nah kamu akan bermain-main dengan coding super sederhana disini. Cek flashdiskmu ada di local disk (F:), (H:), G:), atau yang lainnya. Misalkan ada di F: tulis di “command prompt” f; lalu enter. Maka akan muncul F:\>. Nah setelah itu ketik attrib –r –h –s –a /s /d. maksudnya r=read only, h=hidden, s=supper hidden, a=archive, intinya menon-aktifkan read only, hidden, supper hidden dan archive. Coba setelah itu kamu buka isi flashdiskmu, segala file yang terhidden akan tampak semua. Tinggal cari virusnya dan delete…hapus saja yang menurutmu gak pernah kamu simpan di flashdisk kamu. Selamat Mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahukah anda:

"Don't need to be The Best, Just do ur Best!!" "Ingin Dihargai Orang Lain? Mulailah dengan menghargai orang lain..." "Everything can be happen...Everything can be done..." "Creative and Be Different!!!" "Ingin Sukses?? Mulailah dengan 'Meminta' -Mario Teguh-"



Clock & Calendar

Cari Blog Ini

Category list

For You Visitor

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me....

Foto saya
Semarang, Ja-Teng, Indonesia
Perkenalkan,,, ane mahasiswa ITTelkom Dayeuh Kolot, sebuah desa yg damai dan penuh dengan keceriaan...