Jumat, 22 Juli 2011

TIPS MENGHIAS RUMAH MENURUT ISLAM :D



Emang ada ya tips-tips menghias rumah yang sesuai dengan ajaran agama islam? Ooo…jelas ada dong! Mau tau? Coba deh baca cerita dibawah ini…
Suatu hari seorang pemuda ganteng (sebut saja namanya Fikri) sedang mendengarkan khutbah jum’at. Biasanya ketika khatib sedang berkhutbah dia melamun dan ternyata saat itu juga dia masih tetap melamun. Namun tak lama setelah itu ia bangun dari lamunannya dan mendengarkan khutbah.
“Hiasilah rumahmu dengan sholat dan bacaan ayat-ayat al-qur’an. Tahukah kalian Rasulullah pernah bersabda bahwa rumah yang tidak pernah dipakai sholat ataupun tidak pernah dipakai untuk membaca al-qur’an maka rumah itu sama halnya seperti rumah hantu.” Woww....


Ia pun tersentak mendengarnya, lalu ia mendengarkan lagi ceramahnya, “Sebagus-bagus rumah kalian, sekeren-kerenya kalian membangun rumah kalian , ingatlah bahwa kalian nantinya pati akan masuk ke suatu perumahan yang disebut kuburan. Maka khatib berpesan, jadikanlah ibadah kalian itu sebagai wasilah…..”
Dari beberapa potong kalimat diatas dapat disimpulkan bahwa jangan sampai kalian tidak pernah memakai rumah kalian untuk ibadah. Apa kalian mau rumah kalian seperti rumah hantu? Pasti tidak kan? Untuk mahasiswa/i yang notabene nge-Kost atau ngontrak dan seorang muslim maka hiasilah rumah kalian dengan ibadah-ibadah itu. Saya yakin itu bukan sesuatu yang berat. Sesibuk apapun kalian harus disempatkan untuk melakukan ibadah-ibadah itu. Memang kalian mau rumah kalian jadi rumah hantu?
Cobalah pikir…pernahkah kalian melihat masjid yang tak hancur meskipun terguncang gempa dan ditabrak oleh tsunami? Tahukah kalian masjid apa itu? Ya benar!. Itulah Masjid Baiturrahman yang berada di Banda Aceh. Masjid itu hanya mengalami kerusakan yang tak berarti meskipun terkena ombak sedahsyat itu, padahal rumah-rumah lainnya hancur tenggelam dalam air. Wallahualam. Subhanallah!
Kalau benar seperti itu, bukankah itu termasuk pertanda bahwa Allah senantiasa menjaga dan melindungi rumah yang sering dipakai sholat dan membaca al-qur’an. Percaya atau tidak? Kalau dipikir-pikir kan tidak rugi juga ya untuk melakukan ibadah-ibadah seperti sholat dan membaca al-qur’an. Udah dapet pahala terus dapet perlindungan plus plus lagi :D.
Yapz, begitulah ceritanya. Udah taukan tips-tips menghias rumah menurut agama Islam? Ternyata Cuma ada 2, yaitu: Pakai rumahmu untuk Sholat dan Pakai rumahmu untuk membaca ayat-ayat suci Al-qur’an. Mudah dan langsung bisa dilakukan. Hehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahukah anda:

"Don't need to be The Best, Just do ur Best!!" "Ingin Dihargai Orang Lain? Mulailah dengan menghargai orang lain..." "Everything can be happen...Everything can be done..." "Creative and Be Different!!!" "Ingin Sukses?? Mulailah dengan 'Meminta' -Mario Teguh-"



Clock & Calendar

Cari Blog Ini

Category list

For You Visitor

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me....

Foto saya
Semarang, Ja-Teng, Indonesia
Perkenalkan,,, ane mahasiswa ITTelkom Dayeuh Kolot, sebuah desa yg damai dan penuh dengan keceriaan...