Rabu, 05 Oktober 2011

"KEKOMPAKAN DAN KEBERSAMAAN DALAM BERBISNIS"

Dalam melakukan suatu usaha kita pasti memerlukan bantuan orang lain. Tidak selamanya kita bisa mengerjakan semuanya sendirian. Kesibukan yang kian bertambah menjadi hambatan bagi kita untuk mengerjakan everything alone. So...What's the Solution?

Solusi dari semua itu adalah Find your Business Partner! Cari rekan bisnismu!

Dengan adanya rekan bisnis yang baik maka usahamu akan bertambah lancar dan mengurangi kepadatan aktivitasmu. Namun rekan bisnis tidak boleh sembarangan mencari lalu rekrut lalu diperkerjakan. Itu salah!! Ok, kalau Anda memiliki insting atau instuisi tajam untuk menebak perilaku seseorang hanya dengan melihat atau berbicara dengannya, Anda dapat langsung merekrut dia kalau dia cocok dengan karakteristik rekan bisnis yang Anda inginkan. Tapi kalau tidak punya keahlian semacam itu (baca: instuisi) Anda harus melakukan yang namanya Tes atau Ujian. Perlu juga diadakan wawancara untuk melihat sikap orang tersebut. Nah, ternyata disini Anda diwajibkan untuk mengasah instuisi Anda. Tanpa adanya hal tersebut bisa jadi Anda tidak akan mendapatkan rekan kerja yang produktif, kalau sudah begini bisa jadi usaha Anda amburadul, lalu yang terjadi berikutnya kerugian...

Sekali lagi saya ingatkan asah Instuisi Anda, caranya bagaimana? coba saja baca buku yang mengasah otak kanan (-->penulis sok jadi ippho wkwkwkwk).
Dari buku semacam itu yang pernah saya baca, Anda harus sering-sering berkomunikasi dengan banyak orang dan orangnya bukan hanya itu-itu saja haru bervariasi. Dengan melakukan kegiatan semacam ini, instuisi Anda akan terasah tanpa Anda sadari.

Ok! Jadi apa kesimpulan dari tulisan diatas?
Carilah rekan kerja yang produktif, Jangan asal main memperkerjakan saja, Pertajam instuisimu untuk menebak karakteristik orang.

Ah, memang perlu ya kayak begitu? Kalau udah masuk juga ntar pasti kerja juga...gak mungkin deh gak kerja!!

Eeh, jangan salah. Seorang pebisnis harus memiliki karakteristik yang sesuai dengan keinginan pimpinannya. Salah-salah nanti pegawainya malah kabur, kan gak banget gitu ya!!
Ini yang terjadi pada saya dan rekan bisnis saya, alhasil asal memasukan anggota, yang harusnya anggota semakin banyak maka pekerjaan semakin berkurang eeh ternyata anggotanya pada tidak ada. Tidak ada kekompakan dan kebersamaannya dalam bekerja. Ini karena mereka semua belum memahami hakikat dari suatu bisnis. Padahal kalau semua menyelaraskan tujuan dari bisnis maka usahanya pasti lancar bin mantep bin adi bing slamet!!

Yah lagi-lagi apa sih kesimpulannya?
Jaga kekompakan dan kebersamaan rekan kerja Anda, Ajak mereka untuk bersenang-senang juga, Jangan hanya libatkan mereka waktu lagi susah saja, Timbulkan di pikiran mereka kalau bisnis itu menyenangkan, Yang terakhir: Selaraskan tujuan Anda dan rekan Anda dalam berbisnis.

Sekian, Terima kasih, Wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahukah anda:

"Don't need to be The Best, Just do ur Best!!" "Ingin Dihargai Orang Lain? Mulailah dengan menghargai orang lain..." "Everything can be happen...Everything can be done..." "Creative and Be Different!!!" "Ingin Sukses?? Mulailah dengan 'Meminta' -Mario Teguh-"



Clock & Calendar

Cari Blog Ini

Category list

For You Visitor

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me....

Foto saya
Semarang, Ja-Teng, Indonesia
Perkenalkan,,, ane mahasiswa ITTelkom Dayeuh Kolot, sebuah desa yg damai dan penuh dengan keceriaan...