Minggu, 12 Juni 2011

MAU JADI PEMUDA SUKSES ?

Kalau kamu seorang mahasiswa dan ditanya oleh seseorang "mau jadi apa?", saya yakin kebanyakan dari kalian akan menjawab "Menjadi Pengusaha Muda".

Namun apa yang sudah kalian lakukan? sudahkah kalian mempersiapkan diri untuk melangkah ke dunia bisnis nantinya?

Kalau dari kalian menganggap bahwa untuk menjadi seorang pengusaha itu dipikirkan nanti-nanti saja itu SALAH BESAR!!!. Kalau kalian mau menjadi pengusaha sukses itu butuh yang namanya Persiapan diri dan mental, Strategi, dan Pengalaman. Kalau kalian menganggap bahwa masih ada hari esok dan tidak melakukan tindakan dari sekarang itu berarti kalian orang Bodoh!.

Seorang yang ingin menjadi pengusaha sukses tidak pernah menganggap ada hari esok, apa yang dia bisa kerjakan sekarang itulah yang harus dikerjakan saat ini juga.

Apabila kalian memiliki suatu keinginan maka coba untuk langsung berusaha mewujudkannya. Tidak ada kata 'malas', langsung saja dikerjakan. Malas itu hanya awal ketika memulai saja, nantinya ketika sudah terbiasa rasa malas itu pasti hilang dengan sendirinya dan berubah menjadi semangat. Jangan takut untuk mencoba, gagal bukanlah sebuah jawaban tetapi itu pengalaman yang yang berharga. Lihat dan telusuri dimana letak kelemahanmu lalu perbaiki. "Jangan sampai jatuh di lubang yang sama", ingat ini baik-baik!!.

Ini beberapa tips-tips sebagai langkah awal untuk membuat usaha yang paling sederhana:
1. Jangan takut tidak ada modal usaha, modal itu bisa didapat dari mana saja. Suatu usaha bisa dilakukan bahkan dengan modal awal 0.
2. Carilah partner yang bisa diajak kerjasama, punya niat yang keras, dan dapat diandalkan. Ini akan menentukan berjalan atau tidaknya usahamu.
3. Pikirkan konsep matang-matang, jangan sampai kalian memulai usaha dengan konsep yang asal-asalan.
4. Siapkan mentalmu dan fisikmu, dunia bisnis itu kejam jangan dianggap remeh.
5. Bila gagal lakukan evaluasi dan perbaiki.
6. Cobalah untuk sering membaca pengalaman para pengusaha muda.

Berikut link-link para pengusaha muda yang telah sukses:
Bung Saptuari Sugiharto pemiliki 'Kedai Digital' ---> klik disini
Hendi Setiono pemilik 'Kebab Turki Baba Rafi' ---> klik disini
Elang Gumilang, mahasiswa IPB yang memiliki perumahan untuk orang miskin ---> klik disini
Baca dan rasakan sensasinya. Saya yakin setelah kalian membaca cerita dari orang-orang diatas jiwa entrepeneur muda kalian akan menggebu-gebu.

ini ada kutipan dari Napoleon Hill, “Awalnya adalah pemikiran, lalu pengorganisasian dari pemikiran itu menjadi ide-ide dan rencana; kemudian transformasi rencana-rencana tersebut menjadi kenyataan. Awalnya jika anda mau meninjau, pemikiran berada dalam imajinasi anda

Setiap usaha berawal dari sebuah pemikiran, ide manusia, imajinasi kita. Lalu tindakan apa yang kita lakukan untuk mewujudkannya. Ide itu datangnya dari otak manusia, otak kita. Oleh karena itu kita juga pasti bisa untuk menciptakan ide-ide baru untuk menjadi ladang usaha. Usaha apa? jawabannya terserah. Apapun bisa menjadi usaha. Lihat dan Amati sekeliling tempat tinggalmu, apa yang kurang. Adakah yang bisa kau lakukan untuk memperbaikinya?. Carilah kesempatan sekecil apapun itu untuk mencoba bisnis. Yang palin penting dari usaha adalah Ikhlas, Tekun, dan Ikhtiar.

Ini dulu deh dari saya....Salam Enterpreneur Muda!!!

1 komentar:

  1. https://gokilkakek.blogspot.co.id/
    https://gokilkakek.blogspot.co.id/2017/11/inilah-deretan-artis-jav-yang-bikin.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Pelangikita.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami
    - BBM : D8C5975D
    - WHATSAPP : +855 98 874 349
    - LINE : poker_pelangi

    BalasHapus

Tahukah anda:

"Don't need to be The Best, Just do ur Best!!" "Ingin Dihargai Orang Lain? Mulailah dengan menghargai orang lain..." "Everything can be happen...Everything can be done..." "Creative and Be Different!!!" "Ingin Sukses?? Mulailah dengan 'Meminta' -Mario Teguh-"



Clock & Calendar

Cari Blog Ini

Category list

For You Visitor

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me....

Foto saya
Semarang, Ja-Teng, Indonesia
Perkenalkan,,, ane mahasiswa ITTelkom Dayeuh Kolot, sebuah desa yg damai dan penuh dengan keceriaan...